Friday, November 27, 2015

Fridate At Home

Fridate? I prefer to cook and watching movie a whole day with him at home.

I think i'm kinda home mama (soon to be) haha. Soalnya aku dari awal pacaran, ngga ada yang jauh bikin bahagia selain bisa ngabisin waktu dirumah sama mas pindut. Seharian. Ngga dilaweyan, ngga ditipes. Kalo dilaweyan, ibu slalu baik banget nyiapin makanan dan snack-snack kekamar mas pindut karena tau ada aku. Ibu emang spesial banget.
Kalo ditipes, aku mas pindut mas ogiv uti papa mama coki selalu bareng-bareng diruang tengah nonton tv bareng sambil bercandaan satu dan lainnya.

Dan sore ini. Dari semalam memang mas pindut dan aku sudah berencana buat menghabiskan hari ditipes. Dan aku sangat excited!
Siang setelah jumatan, mas pindut jemput kerumah dan kita berangkat ke superindo, menu masak kita sore ini Steak! Yayy! Beli sirloin 300gr, beli mix vegetables, beli french fries, beli saos sambel.
Sampe rumah, mulailah kita bergerilya haha. Dan mas pindut membantu dengan setia masakin kentang dan rebus mix vegetables nya. Emm meskipun disitu aku penuh dengan tekanan haha.

Tumis bumbu, remet-remetin ke gadingnya, direbus sampe lama sekali sampe bumbu meresap. Tapi ya itu, selama proses pembuatan, mas pindut selalu ngejekin. "Salah lho yang. Itu ke empukan yang, matiin aja. Gagal lho kamu, diteken-teken dulu dagingnya". Hmmmm. Pikirku dia yang sama sekali ngga pernah menginjakkan kaki didapur, bisa-bisanya meremehkanku seperti itu. Dan penuh kerja keras semoga berhasil membuat homemade steak ini.
Setelah jadi, baru deh aku siapin grill nya. Dan mulailah kita membakar.

Dan setelah diselesai dibakar, tadaaa! Homemade "underpressure" steak made by me! Hahaha.

Bikin 4 untuk aku mas pindut mas ogiv dan uti.
Dan setelah diicip, mas pindut bilang enak dan mas ogiv bilang enak banget (which is dia emang lebay banget kalo mengungkapkan sesuatu hihi). Tapi aku dan uti punya pendapat sama, kalo steak aku kurang meresap kedalem daging bumbunya. Dan akupun juga lupa karena aku belinya daging aja. Jadi harusnya bumbuinnya agak banyak. Kecuali kalo aku belinya yang banyak gajihnya, pasti cepet meresap kedalemnya. Tapi ngga apa-apalah, namanya juga baru belajar. Biar tau kurangnya dimananya, besok bisa diperbaiki lagi hehe.

Dan setelah itu, kita solat bareng, dan seperti biasa, mas pindut ketiduran dikamar aku. Dan semua orang dirumahpun sudah sangat hafal dengan kebiasaan mas pindut ini haha.
Dan aku bikinin steak lagi yang sudah dibumbuin tadi untuk papa mama. Dan review mereka sama juga ko dengan review aku dan uti. It's okay lah yaa.
Dan malemnya kita mau beli cemilan keluar rumah karena mas pindut yang habis bangun tidur itu laperrrr, tp orang rumah pergi dan cuma ada uti. Dan kita ngga jadi pergi karena harus nemenin uti. Jadi ya kita dirumah nonton tv, bikin pizza mie (doi minta dibikinin karena laper) terus nonton tv lagi, terus solat bareng lagi, terus nonton tv lagi, terus aku suruh pijitin kaki aku soalnya sakit kaya salah urat, terus ngobrol-ngobrol, terus makan cemilan yang ada dirumah, terus malemnya pulang, terus aku ngga bolehin, terus diundur 30menit lagi pulangnya dan terus begitu haha.
Dan kita ngobrolin besok-besok mas pindut pengen aku coba masak lainnya. Dan minggu depan kita rencana mau coba masak kepiting saus padang. Ahh semoga semoga!!!! Hihihi.

Thankyou for today mas pindut.
With heart, Brunette. Xx

No comments:

Post a Comment